Perkuat Daya Tahan Tubuh Pasien Covid-19, Dinkes Kalsel Berikan Immunomodulator

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan, Akhmad Yani, beri keterangan terkait penanganan pasien Covid-19 yang dikarantina, Banjarmasin, Rabu (3/6/2020). MC Kalsel/scw

Untuk menguatkan sistem imunitas tubuh, Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan memberikan obat-obatan immunomodulator kepada tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 yang berada di gedung karantina khusus milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami Dinas Kesehatan ini melayani khusus pasien yang dikarantina, obat-obat ini kami mintakan ke BPBD dengan usulan dari Dinkes kemudian akan didistribusikan ke tempat karantina,” ujar Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan, Akhmad Yani, Banjarmasin, Rabu (3/6/2020).

Dengan immunomodulator, Yani berharap pasien Covid-19 dan tenaga kesehatan yang berada di gedung karantina dapat meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh, selain juga didukung dengan pemberian vitamin yang mengandung vitamin C, vitamin E dan Zinc.

“Immunomodulator memang dibutuhkan karena memang obat-obat inilah yang diharapakan meningkatkan daya tahan tubuh,” kata Yani.

Kemudian juga Yani berharap peningkatan daya tahan tubuh dapat mempercepat kesembuhan pasien Covid-19.

“Kalau daya tubuh bagus dan meningkat terutama untuk mereka yang berstatus OTG dan dikarantina, jika dilakukan pemeriksaan swab atau dilakukan pengujian PCR semoga bisa negatif dan pasien bisa dikembalikan dengan dinyatakan pasien sembuh,” kata Yani. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan