Peduli Warga Pinggir Sungai, DPD KNPI Salurkan 50 Paket Sembako

Sekretaris DPD KNPI Kaslel, Muhammad Yusuf menyerahkan paket sembako kepada warga pinggir sungai di Sungai Ulak, Kecamatan Anjir Muara, Barito Kuala, Selasa (2/6/2020). MC Kalsel/ist

DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Kalimantan Selatan kembali membagikan 50 paket sembako bagi warga pinggir sungai di Sungai Ulak, Kecamatan Anjir Muara, Barito Kuala, Selasa (2/6/2020).

“Kami hari ini membagikan 50 paket sembako bagi warga pinggir sungai seperti nelayan, petani dan tukang klotok yang terdampak akibat pandemi Covid-19,” kata Sekretaris DPD KNPI Kaslel, Muhammad Yusuf kepada media center.

Menurut Yusuf, bantuan paket sembako ini semuanya dari Pemprov Kalsel maupun masyarakat yang secara langsung berdonasi ke Satgas KNPI Kalsel Peduli. “Termasuk juga PT Pelindo III Banjarmasin,” ungkapnya.

Ia berharap dengan bantuan paket sembako ini dampat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. “Kami harap jangan nilai dari segi besar bantuannya. Tapi nilai dari bentuk kepedulian kita terhadap sesama,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan sosial ini kali kedua dilakukan oleh DPD KNPI Kalsel yang pertama di bantaran sungai martapura menyasar bagi motoris klotok siring yg terkena dampak covid-19 yang sudah 2 bulan tidak mendapatkan penumpang.

Pihak DPD KNPI Kalsel telah membagikan 500 peket sembako bagi masyarakat yang memerlukan seperti kaum disabilitas, tukang kelotok dan para janda tua. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan