Isu Covid-19 Tidak Surutkan Semangat Siswa MTS di Banjarmasin Kunjungi Perpus Palnam

Sejumlah siswa-siswi MTS Al-Hamid berkunjung ke Perpustakaan Palnam Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel, Banjarmasin, Selasa (17/3/2020). MC Kalsel/Jml

Isu virus Covid-19 (Corona) tidak menyurutkan semangat Siswa kelas VII MTS Al-Hamid Kayutangi Banjarmasin untuk berkunjung ke Perpustakaan Palnam, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Banjarmasin, Selasa (17/3/2020).

Zubaidah, selaku guru pendamping MTS Al-Hamid mengaku senang karena anak didiknya diterima dengan baik di Perpus Palnam Dispersip Kalsel.

“Alhamdulillah senang sekali siswa-siswi kami diterima dengan baik. Melalui kunjungan ini siswa-siswi dan guru pendamping bisa mengenalkan perpustakaan dan kearsipan diluar lingkungan sekolah, serta menumbuhkan minat baca sejak dini,” ujarnya.

Selain itu, lanju Zubaidah, siswa-siswi MTS Al-Hamid juga belajar bertanggungjawab atas bacaan dan pengembalian buku, dan juga belajar bagaimana menjadi anggota perpustakaan.

Ia pun berharap, kedepannya siswa-siswi MTS Al-Hamid bisa diikutsertakan dalam setiap kegiatan seperti bedah buku ataupun sosialisasi lainnya yang dilaksanakan oleh Dispersip Kalsel.

“Kami berharap melalui kunjungan ini bisa ada kerja sama dengan Dispersip Kalsel untuk bisa melibatkan siswa-siswi kami disaat ada kegiatan seperti bedah buku maupun sosialisasi literasi kepada anak-anak,” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan