Dispora Kalsel Optimalkan Pembinaan Olahraga Usia Pelajar

Suasana rapat keolahragaan untuk optimalisasi pembinaan dan pelatihan olahraga pelajar yang diselenggarakan oleh Dispora Kalsel, Banjarmasin, Selasa (17/3/2020). MC Kalsel/Jml

Guna mengoptimalkan pembinaan dan pelatihan olahraga pelajar, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan menggelar Rapat Keolahragaan di salah satu hotel, Banjarmasin, Selasa (17/3/2020).

Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah dalam sambutannya mengatakan, rapat keolahragaan tersebut merupakan upaya untuk menyelaraskan program pembinaan Pusat Pengembangan Latihan Pelajar (PPLP) dengan Pusat Pengembangan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) di Kalsel.

“Ini perlu dilakukan karena di usia emas (pelajar) ini lah banyak berada di PPLP atau PPLPD, jadi sinkronisasi program pembinaan keolahragaan pelajar ini perlu dilakukan,” kata Hermansyah.

Di kesempatan tersebut, Herman meminta kepada jajaran Dispora Kalsel untuk lebih banyak melakukan evaluasi kemajuan olahraga usia pelajar di PPLP dan PPLPD.

“Saya tidak mau tahu, kalau memang pelatihnya tidak ada kemajuan turunkan saja, yang tidak kalah penting juga bagaimana peran cabor, Dispora Kabupaten/Kota, dan KONI untuk bersinergi memajukan olahraga pelajar di Kalsel,” tegasnya.

Hermansyah pun mengajak seluruh stakeholder terkait untuk bersama memajukan keolahragaan pelajar di Kalsel.  MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan