Pendaftaran Kurban Ditutup, Melebihi Target Tahun Lalu

Masjid Al Jihad Banjarmasin. net

Banjarmasin, jelang Hari Raya Idhul Adha 1440 Hijriyah, yang dikenal dengan hari raya kurban, pihak Masjid Al Jihad Banjarmasin menutup pendaftaran jamaah yang hendak berkurban.

Hal ini dilakukan karena alasan tertentu, jika melihat jumlah hewan kurban dari tahun 2018 yakni 83 ekor sapi, sedangkan tahun ini sudah melebihi yakni sebanyak 87 ekor sapi.

Sekretaris masjid Al Jihad Banjarmasin, Hairil Muhaidi menjelaskan terkait ditutupnya pendaftaran jamaah berkurban tersebut.
“Jumlah jamaah yang terdaftar sekitar 500 orang dan dicukupkan, kemudian target tahun lalu sekarang sudah melampaui, sehingga pihak pengurus ingin menjaga kualitas dan amanah,” tutur Hairil saat ditemui di kantor masjid setempat, Rabu (7/8/2019).

Menyikapi hal ini, pihak pengurus juga kerap menghimbau kepada jamaah lainnya yang ingin berkurban agar dapat mendaftar ke masjid-masjid lainnya, begitupun kepada jamaah yang mendatangi kantor masjid pun akan diarahkan demikian.

“Pengurus masjid nantinya mengarahkan jamaah lain yang ingin bergabung ke masjid-masjid yang lain,” tambah Hairil. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan