Bupati Tanbu; Minta Instansi Terkait Data Lahan Pertanian Guna Antisipasi Banjir

Bupati Tanbu Tinjau Lahan Pertanian

Obsesinews.com,Tanah bumbu– Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Yang Berkaitan Dengan Pertanian Di Minta Untuk Segera Melakukan Pendataan Lahan-lahan Pertanian Yang Berpotensi Terendam Banjir.

“Saya minta Dinas PU, BPBD, Dinas Pertanian, dan SKPD terkait untuk bekerjasama melakukan pendataan untuk mencegah lahan pertanian terendam banjir,” pinta Bupati Mardani H Maming, Kamis (2/2) kemarin.

Pendataan ini, sebut Bupati, setelah ia melaksanakan kunjungan ke Desa Satiung Kecamatan Kusan Hilir untuk meresmikan Jembatan Gantung.

Saat itu, sebut Bupati, ia melihat akses jalan di Desa Satiung mulai terkikis oleh air dan di khawatirkan akan merendam lahan pertanian milik masyarakat.

Desa Satiung merupakan Desa yang secara wilayah penduduknya berada disekitar bantaran sungai. Lokasi lahan pertanian milik warga sangat berdekatan dengan sungai dan hanya di batasi oleh jalan desa.

Dikatakan Bupati, jika jalan yang terkikis oleh air tersebut tidak segera diperbaiki tentunya akan berdampak pada terendamnya lahan pertanian dan menyebabkan gagalnya pertanian warga.

Untuk itu, SKPD terkait diminta segera melakukan perbaikan jalan tersebut secepatnya juga melakukan pendataan lahan pertanian yang berpotensi terendam banjir seperti halnya di Desa Satiung. (Rel/ red)

sumber : Obsesinews.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan