Kemkominfo Sosialisasi Pemilu Ke Kaum Hawa

Suasana Sosialisasi Pemilu yang dilakukan Kemkominfo kepada ratusan mahasiswi ULM dan Puluhan Anggota IWAPI Kalsel. MC Kalsel/rmd

Banjarmasin, Berbagai cara dilakukan pemerintah guna meningkatkan angka partisipasi pemilih. Salah satu rujukan utamanya dengan cara segmentasi dalam sosialisasi pemilu.

Seperti yang dilakukan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Mengambil tempat di salah satu hotel di Banjarmasin Kemkominfo menggelar sosialisasi pemilu khusus untuk kaum hawa.
Mereka dianggap memiliki kapasitas penting, setelah sebelumnya fokus pada ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemilih pemula.

Sekretaris Jenderal Kemenkominfo, Rosarita Niken Widyastuti menjelaskan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih perempuan,” karena semua warga masyarakat terutama perempuan juga memiliki peran signifikan dalam menentukan kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2019,” Katanya usai sosialisasi, Kamis (21/02/2019).

Kemenkominfo bekerja sama dengan KPU dan Bawaslu terus berupaya menyebarkan pentingnya pengetahuan pemilu untuk kaum hawa. Apalagi menurutnya pemilih perempuan di Bumi Lambung Mangkurat masih dalam posisi aman.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak golput dan bersama-sama membantu pemerintah dalam menyebarkan konten-konten yang positif yang mencerahkan tentang Pileg dan Pilpres 2019,” harapnya.
Menurut Plt Dirjen Informasi dan Komunikasi Kemkominfo ini, pesta demokrasi yang akan dilaksanakan lima tahunan ini harus disukseskan oleh seluruh rakyat Indonesia, apalagi untuk pemilih perempuan.

“Kita pemilih perempuan jangan berdiam diri saja, harus lebih aktif dan menyuarakan apa yang ingin disampaikan untuk mewujudkan Pemilu damai,” ucapnya.

Kegiatan serupa juga telah dilaksanakan Kemenkominfo sebelumnya di Solo, Provinsi Jawa Tengah. Setelah Banjarmasin, dalam waktu dekat akan dilanjutkan di Pontianak, Kalimantan Barat dan Provinsi Bali. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan