Sambut Tahun Baru, Penggunaan Kembang Api Tidak Dianjurkan Mengarah ke Kerumunan

Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Yazid Fanani (kanan)

Banjarmasin, Rapat koordinasi lintas sektoral Bidang operasional dalam rangka Pam Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, (operasi lilin intan 2018) di Ruang Rupatama Polda Kalsel, Senin (17/12). Rapat koordinasi mengangkat tema, Kita tingkatkan sinergi pelayanan yang Promoter kepada masyarakat.

Pertemuan ini dihadiri Perwakilan Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, oleh Kepala Dinas Perhubungan Kalsel, Rusdiansyah, jajaran Forkopimda, jajaran Polda Kalsel beserta Kapolres dan Kapolresta se-Kalsel.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan di dalam perayaan Tahun Baru 2019 ini.

“Kita menghimbau kepada masyarakat dalam euforia pengamanan Tahun baru, dapat mengambil pengalaman pada tahun sebelumnya, termasuk penggunaan petasan atau kembang api yang diarahkan kepada kerumunan, dihimbau agar tidak melakukan hal tersebut. Ini sangat berbahaya di samping bisa menimbulkan korban luka dan juga rawan terhadap timbulnya kebakaran,” kata Yazid.

Secara umum, Yazid menyampaikan seluruh rangkaian pengamanan Operasi Lilin Intan 2018 ini, “Tentu saja yang menjadi krusial kita bagi kita semua pengamanan di dalam perayaan Natal dan Tahun Baru terkait pengamanan objek dan pengamanan kegiatan.”

Di samping itu Kapolda juga mengatakan bahwa pengamanan dilakukan pada sektor lalu lintas, tahu ini merupakan libur panjang aktivitas kegiatan masyarakat Kalimantan Selatan semakin meningkat.

Banyak objek-objek wisata saat ini kemudian mobilitas semakin tinggi dan ini menjadi sasaran pengamanan. Kapolda juga berharap dalam perayaan Natal dan Tahun Baru ini bisa melakukan pengamanan yang terbaik dalam arti seluruh kegiatan bisa tertib terkendali tidak ada kecelakaan dengan korban fatal.

Yazid juga mengajak kepada masyarakat untuk turut menjaga keamanan dalam melaksanakan perayaan, “Mari kita melaksanakan perayaan Tahun Baru ini dengan tertib sesuai dengan kaidah, jangan ada tindakan-tindakan yang bisa memacu kerawanan Kamtibmas bahkan pergesekan, utamanya adalah yang bisa menimbulkan konflik.” Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan