Hari ke 21 Ramadan Paman Serahkan Bantuan Rp 6, 6 M

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor berikan sambutan pada Safari Ramadan di Masjid Baitul Mu’minin Sungai Sandung Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (6/6). Sahbirin dalam sambutannya mengapresiasi atas capaian dengan penyaluran dana desa yang mencapai 100 persen oleh Pemerintah Kabupaten HSU. Mc Kalsel / Fuz

Memasuki Hari ke-21 Bulan Ramadhan 1439 H, giliran masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara, yang mendapat giliran dikunjungi Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dalam rangka silaturrahmi atau Safari Ramadhan 1439 H, Rabu (6/6) petang.

Bertempat di Masjid Baitul Mu’minin Sungai Sandung Kecamatan Sungai Pandan, sejak sore hari, masyarakat sudah ramai menunggu kehadiran orang nomor 1 di Kalsel ini.

Sebelumnya, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini bersilaturahmi dengan masyarakat di Kabupaten Balangan, Kabupaten Tabalong,

Dalam silaturrahmi ini, Paman Birin menyerahkan dana hibah bagi Kabupaten HSU sebesar 6,6 Miliar . Dana tersebut diberikan untuk 15 Masjid, 27 Mushalla, dan fasilitasi keagamaan di Kab. HSU. Serta bantuan paket sebanyak 510 paket

Dalam Sambutannya, Paman Birin mengungkapkan bersyukur dapat bersilaturahmi di bulan suci dengan masyarakat Kabupaten HSU, karena seain dapat bersilaturahmi, juga dapat saling bersinergi, dapat mendengar aspirasi dan melihat perkembangan pemabnguan di Kab. HSU.

Paman Birin juga mengapresiasi atas capaian dengan penyaluran dana desa yang mencapai 100 persen.

Dengan capaian ini, Paman Birin berharap dapat dipergunakan oleh desa dengan sebaik-baiknya, untuk melaksanakan pembangunan dan memberdayakan masayarakat.

Paman Birin berharap dana itu agar dapat dimanfaatkan benar-benar disesuaikan dengan aturan perundang-undangan. Sehingga, sukses dalam pelaksnaan juga sukses dalam pengandministrasian, tidak tersandung kasus hukum apalagi terlibat korupsi.

Kemudian Paman Birin mrngajak kepada para jamaah dan masyarakat untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan kali ini, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt.

Selain itu, Paman Birin juga mengajak untuk memperbanyak amal ibadah maupun amal shaleh dengan harapan dapat meraih berkah kemuliaan ramadan.

” Uun atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa dan ibadah-ibadah lainnya di bulan Ramadhan. Semoga kita bisa meraih kemuliaan bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati HSU, Abdul Wahid mengaku bangga dengan silaturrahmi yang dilakukang Paman Birin di Kab. HSU.

Karena, suasana keakraban dan kekeluargaan begitu terasa saat Paman Birin datang dan bersilaturahmi rahmi dengan masyarakat, seperti buka puasa dan sahur bersama.

” Saya sangat senang dan bangga dengan Paman Birin karena dapat bersilaturahmi dengan masyarakat HSU. Suasana keakraban dan kekeluargaan begitu terasa pada hari ini pada buka puasa bersama dan sahur bersama tadi pagi” ujar Wahid. Humprov – Mc Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan