PARA PIMPINAN TINGGI PRATAMA KEMENKUMHAM KALSEL TINJAU LANGSUNG LOKASI LAPAS DAN UKK DI BALANGAN

Banjarmasin, humas info_Kepala Divisi Administrasi, Edy MS Hidayat dan Kepala Divisi Keimigraisan, Yosep HR Renung Widodo bersama Kepala Bagian Program dan Pelaporan Andi Basmal, Kabid Kamkeswat, Lola Basan dan Baran Samsul Arifin, Kabid Lalintalkim Samiudin. Rabu (04/04) Pagi, bertemu langsung dengan Bupati Kabupaten Balangan, Ansharuddin di Kediamannya.

“Kabupaten Balangan memberikan alokasi tanah untuk pembangunan satuan kerja dilingkungan Kementerian Hukum dan Ham yaitu Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Unit kerja Keimigrasian (UKK), tentunya Pemerintah Daerah akan segera membebaskan lahan sekaligus pensertifikatan, untuk luas lahan Lapas seluas sekitar 6 hektar dan UKK seluas 1,6 hektar berikut bangunannya sedangkan Lapas akan dibangun dengan sharing pendanaan dari APBD dan APBN, yang direncanakan dibangun bertahap pada tahun 2019.”ungkap Bupati Balangan, Ansharuddin.

Sebelum bertemu bupati para Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Kementerian Hukum dan Ham Kalsel didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Pekim) Balangan, H.Supiani dan Kabid Pertanahan, Kamrani langsung meninjau lokasi di desa Mampari Kecamatan Batumandi untuk Lapas sedang UKK di Komplek Perkantoran Kabupaten Balangan tepatnya diseberang Kantor BPS Balangan.

Sementara itu Ini merupakan tindak lanjut atas kunjungan Kadis Pekim Balangan, Supiani dan Kabid Pertanahan, Kamrani yang menemui Kepala Kanwil, Imam Suyudi beserta jajaran dalam rangka proses penghibahan Tanah tersebut.(humas kanwil)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan