Gubernur Kalsel Dilantik Sebagai Ketua Umum DHD 45

Berlandaskan dari semangat juang Pangeran Antasari, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengatakan bahwa semboyan Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing (Pantang Menyerah Sampai Titik Darah Penghabisan), Dewan Harian Daerah (DHD) 45 Provinsi Kalsel pantang mundur untuk membangun negeri ini, dalam sambutannya di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (4/4). Mc Kalsel / Fuz

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor dilantik sebagai ketua umum Dewan Harian Daerah (DHD) 45 Provinsi Kalsel masa bakti 2018-2023 oleh Ketua I Dewan Harian Nasional (DHN) 45, Letjend Purn. Saiful Rizal di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (4/4).

Dalam sambutannya, Sahbirin selaku Ketua Umum DHD 45 Provinsi Kalsel terpilih menyatakan pantang mundur untuk membangun negeri ini.
“Berlandaskan dari semangat juang Pangeran Antasari yakni Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing (Pantang Menyerah Sampai Titik Darah Penghabisan) DHD 45 Provinsi Kalsel pantang mundur untuk membangun negeri ini” lugasnya.
Selain itu terkait dengan berita yang tersebar di media sosial yang menyinggung Indonesia akan bubar pada tahun 2023, Sahbirin selaku ketua umum DHD 45 Provinsi Kalsel menyatakan bahwa Provinsi Kalsel siap berada di garda terdepan untuk menghadapi siapapun yang ingin membubarkan negeri ini.
Menurutnya, Indonesia bagaikan negeri sehelai kain dari surga, karena negeri ini memiliki kekayaan alam yang melimpah sehingga banyak negara-negara lain yang menginginkannya. “ Jika kita lengah dalam mengawasi negeri ini, bisa saja kita kembali dikuasai negara lain”
Sementara itu, ditempat yang sama Ketua Harian DHD 45 Provinsi Kalsel, Zulfadli Gazali mengatakan sebanyak 41 orang pengurus DHD 45 Provinsi Kalsel yang dilantik pada hari ini yang terdiri dari lintas profesi.
“DHD 45 memiliki tugas untuk membudayakan kejuangan 45 sehingga semangat-semangat juang pahlawan kita terus kita kobarkan dalam rangka mempertahankan NKRI” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *