Kalsel Expo 2024, Disdag Kalsel Perkenalkan Produk Ekonomi Kreatif Berkualitas Tinggi

Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus memperkenalkan kekayaan alamnya dan produk ekonomi kreatif kepada masyarakat lebih luas. Hal tersebut diwujudkan pada pameran Kalsel Expo 2024 yang juga menjadi rangkaian Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-74 dengan menggandeng lima pelaku usaha kreatif di daerah tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan Kalsel Sulkan yang diwakili Kasi Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri, Disdag Kalsel Suhrawardi mengatakan, stan pameran dari Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan mempromosikan produk-produk berkualitas tinggi kepada pengunjung dan masyarakat umum.

“Kain sasirangan ecoprint menjadi salah satu produk yang terkenal di provinsi ini dan dapat dijumpai di stand pameran”, kata Suhrawardi

Selain itu, produk kayu ulin, makanan ringan, dan pernik-pernik hiasan mahar pengantin juga menjadi produk unggulan juga ditawarkan kepada pengunjung. Berbagai produk tersebut memiliki harga yang bervariasi, dari Rp200 ribu hingga Rp1 juta, sehingga dapat dijangkau oleh berbagai kalangan.

“Pameran kali ini sekaligus menyediakan kesempatan bagi para pelaku usaha untuk memperluas jangkauan pasar, mempromosikan produk mereka, dan mengembangkan bisnis mereka,” ujar Suhrawardi.

Di era digital seperti saat ini, memperkenalkan produk di berbagai platform online sangat penting untuk meningkatkan awareness produk, dan Kalsel Expo tahunan ini menjadi salah satu alternatif untuk para pelaku bisnis dalam mempopulerkan produk mereka.

Melalui pameran ini, Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan juga berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat umum dan pengunjung. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media promosi yang efektif bagi produk-produk lokal di provinsi ini sehingga dapat dikenal dan diminati masyarakat lebih luas.

Suhrawardi mengatakan, sekarang sudah saatnya untuk mengenali dan mempromosikan produk lokal di setiap daerah. Kegiatan seperti Kalsel Expo 2024 dapat dijadikan contoh tentang bagaimana pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat bekerja sama dalam memajukan produk-produk lokal.

“Mari kita mulai mendukung produk lokal di setiap kesempatan yang ada, dan kita akan menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi yang lebih baik,” ucapnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai