Pemprov Kalsel Terus Gencarkan Edukasi Seni Dan Budaya Kepada Generasi Muda

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan meneri kunjungan dari Taman Kanak – Kanak (TK) Sunshine dalam rangka memberikan pembelajaran kesenian daerah Kalimantan Selatan.

Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan, Suharyanti melalui Kepala Seksi Dokumentasi dan promosi UPTD Taman Budaya Provinsi Kalsel, Nitta Aulia menuturkam kegiatan ini untuk memberikan pembelajaran di bidang kesenian di luar jam pelajaran sekolah.

“Hal ini sebagai bentuk upaya Pemprov Kalsel dalam menggencarkan edukasi kepada generasi muda,” ucapnya, Banjarmasin, (18/9/2024)

Dirinya menerangkan, berbagai macam pembelajaran yang diberikan selama kunjungan sekolah, mereka dibawa mengunjungi ke Gumilang Kaca, Bengkel Lukis, kemudian Gedung Balairung Sari untuk diberikan materi, lalu ke Galeri Seni dan mereka diperkenalkan beragam alat musik tradisional seperti Gamelan dan Angklung.

Lebih lanjut, dirinya menerangkan Taman Budaya dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan terus menerima kunjungan sekolah – sekolah yang dijadwalkan setiap Rabu dan Kamis.

“Untuk itu, bagi yang ingin berkunjung ke Taman Budaya, dapat menyampaikan surat secara langsung ke Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan, berlokasi di Jalan Kayu Tangi Hasan Basri Banjarmasin,” terangnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai