Pemprov Kalsel Selenggarakan Baksos Kesehatan Gigi dan Mulut

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman berkolaborasi dengan Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos) kepada masyarakat yang melaksanakan car free day di sekitaran Masjid Sabilal Muhtadin.

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Teguh Hadianto mengatakan kegiatan ini merupakan momentum dalam menyambut HUT ke-11 RSGM Gusti Hasan Aman, Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalsel dan HUT ke-79 Republik Indonesia.

“Hari ini kami melaksanakan berbagai kegiatan seperti bakti sosial (baksos), promosi, edukasi, dan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut serta pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang sedang melakukan car free day di sekitaran Masjid Sabilal Muhtadin,” ucapnya, Banjarmasin, Minggu (4/8/2024).

Pihaknya sangat bersyukur antusias masyarakat mulai dari anak – anak hingga orang dewasa sangat tinggi untuk memeriksakan kesehatan gigi dan mulut.

Lebih lanjut, Kepala Sub Bagian Umum, Kepegawaian dan Humas, Citra Dewie P menambahkan pada baksos kali ini pihaknya menurunkan satu tim sebanyak 20 dokter yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain memberikan penyuluhan dan edukasi kesehatan gigi dan mulut, pihaknya juga memberikan pelayanan kesehatan seperti pemeriksaan tekanan darah, asam urat, dan kolesterol serta konseling gizi.

“Kami juga menyiapkan beberapa paket doorprize untuk warga yang mengikuti pemeriksaan. Jadi para warga lebih antusias untuk memeriksakan kesehatan dirinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Profesi Dokter Gigi FKG Universitas Lambung Mangkurat, Debby Saputera menyampaikan ada 10 koas yang turut memberikan pelayanan pada baksos kali ini.

“Kami berupaya untuk terus bersinergi dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat di banua kita,” terangnya.

Salah satu warga yang baru saja mengikuti kegiatan baksos, Mutia mengatakan gembira sekali dengan pelaksanaan ini, karena memberikan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut secara gratis.

“Apalagi dokter yang memberikan pelayanan sangat ramah dan penjelasan yang diberikan sangat membantu saya untuk bisa menjaga gigi dan mulut agar terus sehat,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai