Rapat Akhir, Tim Juri Satu Wasaka Award Sudah Tentukan Juara

Tim Juri Sanitasi Air Minum Tuntas Waja Sampai Kaputing (SATU WASAKA) Award telah menghasilkan penilaian akhir dan menetapkan 3 pemenang.

Tim juri berharap ke depan penilaian dapat menampilkan sosialisasi kepada publik tentang bagaimana pentingnya penilaian sanitasi tuntas wasaka award bagi pembangunan sanitasi, air bersih dan persampahan di Provinsi Kalimantan Selatan.

Perwakilan Juri Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Andie Putra Pratama mengatakan, dirinya bersama jajaran tim dewan juri penilaian Satu Wasaka Award telah menghasilkan penilaian akhir, dengan menetapkan tiga pemenang dan lima POKJA terbaik.

”Sehingga nanti para pemenang akan menerima penghargaan pada peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan,” kata Andie, Jumat (2/8/2024).

Ia menuturkan, dalam pertemuan penilaian akhir tersebut ada beberapa masukan yang disampaikan agar pelaksanaan penilaian Satu Wasaka Award menjadi bentuk unggulan dari kegiatan kepokjaan PKP di Kalsel.

”Karena penilaian Satu Wasaka Award tidak lepas dari peranan provinsi dalam peningkatan sanitasi tuntas untuk Kalsel,” ucapnya.

Ia berharap kabupaten kota ditahun 2026 bisa lebih kompetitif dengan menampilkan inovasi-inovasi yang terkait sanitasi dan air bersih.

”Supaya nanti penilaian bisa lebih bersaing dan lebih kompetitif,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai