Dukung HUT RI dan HUT Kalsel, Dispora Kalsel akan Gelar Gerak Jalan Hingga Gowes Meratus

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan dukung beberapa kegiatan keolahragaan di sepanjang bulan agustus 2024 dalam rangka peringatan hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah melalui Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Budiono mengatakan, di bulan Agustus ini pihaknya mendukung beberapa kegiatan yang sudah direncanakan dari awal bulan Juli dan sudah dirapatkan.

”Dispora mensupport beberapa kegiatan diantaranya Kegiatan Gerak Jalan, kegiatan Gowes Meratus dan kegiatan Kejurnas paralayang,” kata Budiono didampingi Kepala Seksi Pengembangan Olahraga Rekreasi Masyarakat Tradisional dan Layanan Khusus Rijal Hamid, di Banjarmasin (1/8/2024).

Ia menuturkan, untuk Kejurnas Paralayang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Agustus nanti, dilanjutkan dengan kegiatan gerak jalan pada tanggal 9, 10, 11 Agustus dan Gowes Meratus pada 18 Agustus 2024.

”Untuk lokasi dari kegiatan paralayang digelar di Tahura. Gerak Jalan di kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dan lokasi Gowes Geopark Meratus di Alam Roh Kiram 24,” ucapnya.

Untuk peserta gerak jalan, Budiono menyampaikan terkait jumlah peserta tidak ada batasan dan pendaftaran tersebut akan ditutup 1 jam sebelum dilaksanakan technical meeting pada 7 dan 8 Agustus.

”Saat ini sudah banyak yang mendaftar mulai dari kelas SD, SMP dan SMA serta Umum. Selain itu, TNI Polri dan juga SKPD sudah ada proses pendaftaran kurang lebih sekitar 200-300 peserta orang yang ikut kalau jumlah tim sekitar 30 tim sudah daftar,” ungkapnya.

Adapun untuk Gowes Geopark Meratus, pihaknya telah mengedarkan surat ke masing-masing SKPD untuk turut memeriahkan kegiatan tersebut.

”Kita ada buat edaran dan juga pemberitahuan flyer kepada beberapa komunitas juga untuk bisa meramaikan kegiatan Gowes Geopark Meratus yang nanti jalannya itu memang khusus untuk sepeda gunung,” pungkasnya.

Selain itu, Dispora Kalsel juga tengah mendukung kegiatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang digelar oleh PWI Kalsel pada 19 Agustus 2024. Serta pasukan trail Dispora Adventure juga turut meramaikan kegiatan kirab Merah Putih pada 24 Agustus mendatang. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai