Pemprov Kalsel Apresiasi Pandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap Raperda APBD 2025

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar mengapresiasi atas pandangan umum dari Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel terhadap Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2025.

Ada 7 fraksi yang menyampikan pandangannya terhadap Raperda tentang APBD Pemprov Kalsel Tahun Anggaran 2025 tersebut diantaranya fraksi Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai PKS, Partai PKB, Partai Gerindra, Partai PAN, dan Partai Demokrat Persatuan Perjuangan (DPP).

Dalam kesempatannya Roy menilai pandangan yang disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD Provinsi Kalsel tersebut sangat berharga dan bernilai konstruktif untuk kelancaran pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Banua.

“Saya meyakini dengan adanya masukan yang membangun ini, kita dapat bersama-sama menyempurnakan APBD 2025 menjadi lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat Banua,” kata Roy pada Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Fraksi DPRD Kalsel dan Pandangan Gubernur Kalsel di Aula DPRD Kalsel, Banjarmasin, Rabu (16/10/2024).

Roy pun menegaskan bahwa dirinya juga telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Perangkat Daerah di lingkup Pemprov Kalsel untuk menindak lanjuti setiap masukan yang disampaikan sesuai dengan tugas fungsi dan pokok masing-masing instansi.

Tidak hanya itu, Dia juga meminta kepada seluruh jajaran perangkat daerah di lingkup Pemprov Kalsel untuk mengkaji setiap usulan dengan seksama dan mengintegrasikannya ke dalam program dan kegiatan yang relevan.

“Melalui pandangan umum fraksi-fraksi terhadap rancangan APBD Tahun Anggaran 2025 yang telah disampaikan dan kami tanggapi hari ini, kiranya dapat melahirkan APBD yang mampu menjawab berbagai persoalan daerah di Kalsel,” tukasnya.

Sebelumnya Raperda APBD 2025 ini telah disusun dan diselaraskan dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemprov Kalsel 2025 yang mengusung tema “Pemantapan Daya Saing Daerah Dengan Peningkatan Kualitas Sarana dan Prasarana untuk Mendukung Kalsel sebagai Gerbang Logistik Kalimantan”.

Sesuai dengan tema yang diusung angka-angka yang tersusun dalam APBD 2025 ini akan diarahkan untuk peningkatan SDM di berbagai sektor, pemerataan infrastruktur dasar dan konektivitas, penguatan struktur perekonomian, serta hilirisasi industri pertanian, dan pariwisata menuju investasi ekonomi hijau. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai