Pemprov Kalsel Dorong Ribuan Wisudawan ULM Ke 121 Untuk Majukan Banua

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus mendorong para wisudawan dan wisudawati ke 121 Universitas Lambung Mangkurat dengan total lulusan 1.300 Mahasiswa dari program diploma, sarjana, profesi magister, spesialis, dan doktor.

Hal ini disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Adi Santoso, Banjarbaru, Selasa (15/10/2024).

Dirinya menjelaskan sebagai lulusan Universitas Lambung Mangkurat, saudara – saudara memiliki tanggung jawab besar untuk turut serta dalam memajukan daerah kita, memajukan Kalsel.

“Melalui kerja keras, keuletan, serta semangat yang tidak pernah padam, saudara-saudara akan mampu menjadi bagian dari solusi atas berbagai permasalahan yang ada,” ucapnya.

Ia menerangkan, Provinsi Kalimantan Selatan saat ini sedang giat-giatnya berupaya meningkatkan pembangunan di berbagai sektor, baik infrastruktur, pendidikan, ekonomi, maupun lingkungan hidup. 

Adi mengungkapkan peran generasi muda seperti sangatlah penting, dengan bekal ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama menempuh pendidikan di universitas lambung mangkurat, saudara-saudara akan mampu beradaptasi, bersaing, dan berkontribusi dalam menjawab tantangan-tantangan tersebut.

“Sebagai lulusan perguruan tinggi, kalian diharapkan dapat memberikan ide-ide kreatif dan inovatif untuk mendukung pembangunan ini,” tuturnya.

Untuk itu, dirinya berharap agar para wisudawan jangan pernah berhenti belajar, karena dunia terus berubah, dan kita harus selalu siap untuk beradaptasi dengan perubahan tersebut.

“Semoga langkah kalian ke depan selalu diberikan kemudahan dan keberkahan. ingatlah selalu, bahwa ilmu yang telah kalian  peroleh adalah amanah yang harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kebaikan diri sendiri, keluarga, masyarakat, dan bangsa,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai