Taklukkan Kaltim, Jadi Modal Penting Voli Duduk NPCI Kalsel Arungi Peparnas XVII

Tim voli duduk NPCI Kalimantan Selatan berhasil menaklukkan tim satu pulau, Kalimantan Timur dengan skor 3-1 di laga perdana Peparnas XVII Solo yang berlangsung di GOR Universitas Tunas Pembangunan, Karanganyar, Senin (7/10/2024) sore.

Tim voli duduk Kalsel sudah menekan lawan sejak awal permainan, hasilnya mereka sudah unggul di set pertama dengan 25-22.

Kepercayaan diri mereka terus meningkat di set kedua ditambah tim Kaltim yang beberapa melakukan kesalahan sendiri, Kalsel menambah keunggulan di set kedua dengan 25-13.

Kaltim yang tak ingin malu, mencoba mengejar ketertinggalan. Di set ketiga, justru Kalsel yang banyak melakukan kesalahan sendiri di set ini hingga angka 19-25 bertahan untuk keunggulan Kaltim di set ketiga.

Mencoba bangkit, anak asuh Ali Murtadho itu kembali meningkatkan intensitas permainan, hasilnya mereka berhasil menyudahi perlawanan Kaltim di set keempat dengan angka 25-22.

Atas kemenangan ini, pelatih kepala voli duduk Kalsel, Ali Murtadho mengaku bersyukur atas kemenangan anak asuhnya di laga perdana ini. Menurutnya ini adalah modal awal untuk menghadapi sisa laga.

“Kami sempat kecolongan di set ketiga, anak-anak banyak melakukan error, terlebih karena passing dan servisnya, tapi kami mampu bangkit di set keempat dan mengunci kemenangan,” katanya, Selasa (8/10/2024).

Ali mengatakan bahwa di Peparnas XVII tahun ini, mereka menurunkan mayoritas atlet pemula yang baru berlaga di event ini.

“Oleh karena itu, kami tak ingin muluk-muluk. Kami hanya menargetkan medali perunggu, syukur-syukur berhasil ke final dan berpotensi meraih medali emas,” ungkapnya.

Atlet voli duduk NPCI Kalsel, Solikin pun mengaku senang atas keberhasilan mereka di laga perdana ini. Namun Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu mereka selama persiapan kali ini.

“Tentu dengan dukungan yang diberikan, khususnya Dispora Kalsel kami sudah melakukan persiapan panjang untuk event ini,” pungkasnya.

Cabang olahraga voli duduk sendiri hanya diikuti lima provinsi yakni Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan, Jawa Timur dan Jawa Barat. Dua tim peringkat teratas akan lolos ke babak final. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai