Tim PTOI Kalsel Berikan Layanan Terapis Ke Atlet NPC Kalsel

Guna menjaga kondisi Kontingen Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Kalimantan Selatan sebelum bertanding, Tim Perkumpulan Terapis Olahraga Indonesia Kalimantan Selatan (PTOI) memberikan pelayanan terapis kepada atlet NPC. 

Wakil PTOI Kalsel, Fahrurahman mengatakan pelayanan terapis ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kesehatan dan kondisi fisik para atlet NPC Kalsel sebelum perform bertanding di lapangan. 

“Kita lakukan ini untuk menjaga kondisi fisik dan kesehatan atlet banua. Agar ketika bertanding dapat maksimal sehingga menghasilkan prestasi,” kata Fahrurahman di Solo, Jawa Tengah, Minggu (6/10/2024) malam. 

Ia mengatakan pelayanan yang diberikan untuk para atlet di antaranya Pesangan Tapping, Massage Gun, ice pack, dan lainnya. Semua pelayanan ini memiliki manfaat yang berbeda dalam membantu memelihara kebugaran dan kesehatan atlet sebelum dan sesudah pertandingan.

“Pentingnya perawatan terapis sebelum dan sesudah pertandingan tidak boleh diabaikan. Karena melakukan pelayanan terapis sebelum pertandingan dapat membantu atlet untuk meredakan kecemasan, meningkatkan sirkulasi darah, melemaskan otot, dan mengurangi risiko cedera,” ujarnya. 

Sedangkan sebaliknya, perawatan terapis pasca pertandingan dapat membantu atlet untuk pulih dengan lebih cepat dari kelelahan otot dan meminimalkan risiko cedera jangka panjang.

Oleh karean itu, perawatan terapis dapat menjadi faktor yang menentukan dalam prestasi atlet NPC Kalsel. 

“Dengan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Kalsel, semoga para atlet NPC Kalsel dapat tampil dengan maksimal di lapangan dan menghasilkan prestasi yang luar biasa bagi banua.” Kata Fahrurahman. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai