Pjs Walikota Banjarbaru Pimpin High Level Meeting P2DD

Setelah resmi dikukuhkan sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Banjarbaru, Nurliani Dardie langsung bertugas memimpin High Level Meeting (HLM) Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) Kota Banjarbaru, di Aula BPKAD Banjarbaru, Selasa (24/9) lalu.

Nurliani mengatakan HLM ini digelar dalam rangka penandatanganan perpanjangan Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Kota Banjarbaru dengan Bank Kalsel, tentang Penerbitan Kartu Kredit Indonesia (KKI) atau Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD).

“Sebagai salah satu perwujudan rencana aksi terhadap peta jalan (roadmap) Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah Kota Banjarbaru Tahun 2021-2025,” kata Nurliani yang saat ini masih aktif menjabat sebagai Kepala Dispersip Kalsel, Banjarbaru, Sabtu (28/9/2024).

Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan HLM tersebut, dapat mempercepat implementasi transaksi belanja daerah.

Nurliani menambahkan, penggunaan fasilitas KKPD akan dapat mengakselerasi transaksi yang dilakukan oleh satuan kerja perangkat daerah.

“Sehingga belanja daerah menjadi lebih efektif dan efisien, serta transparansi penggunaan anggaran menjadi lebih baik karena adanya pencatatan transaksi yang jelas. Tahun Anggaran 2024 ini yang menjadi pilot project penerapan KKPD adalah BPKAD Kota Banjarbaru,” pungkasnya.

Pada penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut, Pemerintah Kota Banjarbaru diwakili oleh Kepala BPKAD H Jainuddin selaku Bendahara Umum Daerah. Sedangkan Bank Kalsel diwakili oleh Khairunnisa, selaku Kepala Bank Kalsel Cabang Banjarbaru. 

Mungkin Anda Menyukai