Kalsel Expo 2024, Dislutkan Kalsel Promosikan Produk Olahan Ikan dan Kampanyekan Gemar Makan Ikan

Dinas Keluatan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) digelaran Kalsel Expo 2024 menampilkan produk perikanan dari hasil olahan ikan serta menjual ikan hias yang bekerjasama dengan pencinta ikan hias (aquascape).

Kepala Dislutkan Kalsel Rusdi Hartono yang diwakili Kasi Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Martiah Akhdianti mengatakan Kalsel Expo 2024, selain mempromosikan produk olahan ikan, Dislutkan juga mengkampanyekan Gemar Makan Ikan dengan slogan “Ayo Makan Ikan, Makan Ikan Sehat, Kuat dan Cerdas”.

“Tujuan lain dari pameran expo ini, kita ingin memberikan edukasi tentang manfaat makan ikan. Sehingga masyarakat mengenal berbagai resep aneka olahan ikan yang dapat diolah agar memberikan manfaat untuk pertumbuhan anak”, kata Tyah di Banjarbaru, Kamis (19/9/2024)

Selain itu, setiap hari stand Dislutkan Kalsel juga melakukan pembagian gratis olahan berbahan dasar ikan seperti pentol ikan, siomay, tekwan, pempek secara gratis yang bekerja sama dengan umkm

“Untuk produk olahan ikan bekerjasama dengan produk umkm dari kota Banjarbaru dan Kab Banjar. Serta untuk pengunjunh stand ada hadiah hiburan , hadiah ikan hias dan souvenir baju”, ujar Tyah. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai