Atlet Tenis Lapangan Kalsel Babat Lawannya di Hari Kedua Bertanding PON XXI 2024 Aceh-Sumut

Dominasi ditunjukkan tim tenis Kalimantan Selatan di hari kedua penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut cabor tenis lapangan bertempat di Kawasan Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, (10/9/2024).

Kemenangan diraih tim Kalsel putra dan putri di nomor beregu. Tim beregu putra mengalahkan tim Sumatera Utara di babak penyisihan pool A dengan skor 3-0. Di game pertama, tunggal pertama Kalsel, Tegar Abdi Satrio Wibowo taklukkan Habibi Yasin Sitohang, (6-2,6-1).

Di tunggal kedua, petenis Kalsel, M Akmal juga menyudahi perlawanan Reidan Milano Hasibuan (6-0,6-3). Pasangan Lucky Chandra – Ragil Putra pastikan keunggulan Kalsel atas Chairun Abdi – Rizki Ananda di game ketiga, (6-2,6-1).

Bukan hanya putra, tim tenis putri Kalsel juga menorehkan hasil positif dengan kemenangan serupa 3-0.

Dikesempatannya, Pelatih Tenis putra Kalsel, Husain Adam mensyukuri hasil kali ini. Mereka berjumpa tuan rumah Aceh di partai penentu.

“Sebelumnya, Aceh juga menang di hari pertama 3-0 atas Sumut, jadi laga nanti akan menjadi krusial untuk menentukan juara grup,” kata Husain.

Sementara itu, di nomor beregu putri pool D, Kalsel juga tampil dominan atas lawannya, Kalimantan Timur. Ayu Maharani dengan meyakinkan mengandaskan perlawanan Inassa Maulida, (6-2,6-0).

Di tunggal kedua, Fadona Titalyana juga mampu menyudahi perlawanan Raihanisa, (6-0,6-4). Kemenangan Kalsel ditutup melalui ganda Ayu-Kansa mengalahkan ganda Inassa-Safira, (6-1,7-5).

Usai bertanding, pelatih tim putri tenis Kalsel, Novy Emilia Rousilawaty mengatakan kemenangan ini sangat menentukan langkah mereka di babak selanjutnya.

“Setelah kemenangan ini, kami akan menghadapi lawan kuat, Jawa Barat, meski tak mudah saya harap tekad anak-anak tetap sama dan kembali mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” kata Novy. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai