Siap Bertarung, Panjat Tebing PON Kalsel Diperkuat Sepuluh Atlet

Dok

Kontingen panjat tebing Provinsi Kalimanta Selatan (Kalsel) siap bertarung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut. Kalsel diperkuat dua atlet pemusatan latihan nasional (Pelatnas) dan delapan atlet lainnya.

“Ada 10 atlet Kalsel yang lolos PON berdasarkan hasil babak kualifikasi sebelumnya. Dua diantaranya merupakan binaan Pelatnas Indonesia,” kata Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalsel, Fitri Hernadi yang juga Kadishub Kalsel, saat mengantarkan atletnya di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru. 

Dijelaskannya, dua atlet Kalsel yang masuk Pelatnas, kata Fitri yaitu Ferza dan Arsada. 

“Mudah-mudahan seluruh komitmen yang kita laksanakan dari awal sampai saat ini, bisa dibuktikan dengan raihan medali,” ujar Fitri yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tabalong, Selasa (3/9/2023). 

Menurutnya, Persiapan juga telah dilakukan melalui pemusatan latihan daerah (Pelatda). 

“Kami juga mendapatkan fasilitas dari provinsi berupa pelatih nasional yang didatangkan,” ungkapnya.

Satu hal yang mengembirakan, ditambahkannya, jumlah kontingen panjat tebing Kalsel lebih banyak dibanding saat PON XX 2021 Papua. 

“Kala itu hanya dua atlet. Sehingga memilik peluang yang lebih besar untuk meraih medali,” terangnya.

Kemungkinan ada pada nomor tim beregu putra. Namun  atlet yang turun di nomor lain pun kelihatannya cukup potensial menyumbangkan medali. 

“Mengingat kita mampu mendulang medali emas dan perunggu di Pra PON 2023,” tutupnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai