Diikuti Masyarakat, Pemprov Kalsel Berikan Pelayanan Scalling Gratis

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan pembersihan karang gigi (scalling) secara gratis kepada masyarakat Kalimantan Selatan yang diselenggarakan di RSGM Gusti Hasan Aman.

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman Provinsi Kalimantan Selatan melalui Kepala Seksi Keperawatan Dan Pelayanan Non Medik, Ahmad Junaedi menuturkan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalsel, HUT ke-79 RI serta HUT ke-11 RSGM Gusti Hasan Aman.

“Kegiatan ini merupakan puncak perayaan Hari jadi Ke 74 Prov. Kalsel, HUT RI ke 79 dan HUT RSGM Gusti Hasan Aman ke 11 yang diadakan oleh RSGM Gusti Hasan Aman Provinsi Kalimantan Selatan,” ucapnya, Banjarbaru, Rabu (29/8/2024).

Ia menerangkan, pada kegiatan ini ada 50 pasien yang mendapatkan pembersihan gigi gratis yang sebelumya telah dibuka pendaftarannya melalui sosial media RSGM Gusti Hasan Aman.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan ini juga menjadi wadah dalam memperkenalkan pelayanan yang dimiliki RSGM Gusti Hasan Aman kepada masyarakat.

“RSGM Gusti Hasan Aman memiliki berbagai pelayanan di antaranya pelayanan bedah mulut, konservasi gigi, ortodonsia, penyakit mulut, prostodonsia, periodonsia dan pedodonsia. Yang mana pelayanan ini telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

Teguh berharap dengan berbagai pelayanan yang diimiliki masyarakat terbiasa berobat gigi, mengetahui bagaimana merawat dan juga mengobati gigi yang bermasalah. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai