Pemprov Kalsel Maksimalkan Pelayanan Mobil Ambulan Dental Keliling

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman Provinsi Kalimantan Selatan memaksimalkan inovasi yang dimiliki rumah sakit yaitu M Banking (Mobil Ambulan Dental Keliling).

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman Provinsi Kalimantan Selatan, Teguh Hadianto mengatakan M Banking ini terus digunakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat salah satunya dalam program Bakti Sosial yang dilakukan RSGM Gusti Hasan Aman.

“Kami menggunakan ambulan dental untuk melakukan pemeriksaan dan penanganan bagi pasien seperti menambal gigi sementara,” ucapnya, di Banjarmasin, Senin (19/8/2024).

Lebih lanjut, Kasi Pelayanan dan Penunjang Medik RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel, Mashuda menambahkan M Banking dimiliki RSGM Gusti Hasan Aman merupakan Salah satu layanan unggulan dimiliki pihaknya dan sangat berdampak bagi masyarakat.

Menutunya, pemeriksaan dan penanganan yang dilakukan pihaknya difokuskan kepada anak – anak yang merupakan generasi penerus bangsa dan Lanjut Usia (Lansia).

“Kemajuan pelayanan ini akan terus kami tingkatkan hingga ke 13 kabupaten/kota sehingga seluruh masyarakat di Kalimantan Selatan bisa memeriksakan kesehatan gigi dan mulut mereka,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai