Kontingen PWI Dari Berbagai Daerah Mulai Berdatangan Untuk Mengikuti Porwanas di Kalsel

Kontingen PWI Provinsi yang mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) mulai berdatangan di Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru, Senin (19/8/2024). 

Kedatangan para atlet wartawan disambut langsung oleh Sekretaris PWI Kalsel, Toto Fachrudin didampingi Wakil Ketua Bidang Pendidikan Kiki Arianzah beserta panitia Porwanas PWI Kalsel. 

Kontingen atlet DKI Jakarta merupakan kontingen pertama yang datang. Dilanjutkan dengan kontingen Jawa Timur dan disusul kontingen Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kontingen lainnya yang datang pada Senin (19/8) adalah Kalimantan Timur, Surakarta, Lampung, Bengkulu, Sulteng, Yogyakarta, Aceh, Bali, Jawa Barat, Sulut, Banten, Sumsel, Sumut, Kepulauan Riau, Gorontalo, Sumut, Riau, Kalimantan Utara, Kalbar, Jambi, Jawa Timur, NTT. 

“Hari ini puncak kedatangan peserta dari beberapa kontingen provinsi. Semoga mereka berkenan dengan sambutan dari PWI Kalsel,” kata Sekjen PWI Kalsel, Toto Fachrudin. 

Sementara itu, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jawa Timur, M. Erwin mengaku  bersyukur dapat mendarat di Bumi Lambung Mangkurat. 

“Alhamdulillah perjalanan lancar. Semoga kita bisa berlaga di Porwanas dengan sehat dan semangat meraih prestasi dan kebersamaan,” ujar Erwin. 

Hal senada diutarakan Wakil Ketua Siwo PWI Jawa Timur, Reza Riduan. Ia mengaku ini bukan kali pertama menginjakkan kaki di Bumi Lambung Mangkurat. 

“Ini merupakan kali keempat,” sebutnya. 

Riduan optimis, 70 atlet PWI Jatim yang bertanding dapat menyabet juara umum dalam event olahraga tahunan ini. 

“Cabor unggulan seperti e-sport dan futsal persiapannya sudah sangat maksimal,” ungkapnya.

Sementara Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie juga berharap kemeriahan Porwanas di Kalimantan Selatan bisa dirasakan semua kontingen. 

“Kami berusaha memberikan pelayanan yang maksimal. Semoga seluruh kontingen berkenan dan merasa senang serta bertanding dengan semangat dan sportif,” kata Helmie. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai