Pemprov Kalsel Sosialisasikan Pilkada Serentak di Lok Baintan

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Adi Santoso mengajak kepada masyarakat untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 yang aman, damai, dan gembira, kali ini kepada warga Desa Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

“Jangan tidak memilih, gunakan hak pilih, pilih calon yang menurut kalian bisa melaksanakan amanah dengan jujur, amanah dan bertanggung jawab, mudah-mudahan kita semua diberikan bimbingan dan petunjuk oleh Allah SWT untuk mamilih kapala daerah yang terbaik,” pesan Adi Santoso, Kamis (15/8/2024).

Ajakan atau sosialisasi ini dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) turut dihadiri oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel dan Kabupaten Banjar.

Atas nama Pemprov Kalsel, Adi menyampaikan rasa gembira dapat bertemu dengan masyarakat Lok Baintan, dikenal sebagai lokasi pedagang pasar tradisional yang menggunakan perahu atau jukung, Ia juga menyampaikan harapan kiranya sosialisasi dan silaturahmi ini dapat memberikan keberkahan bagi seluruh warga.

“Adapun maksud saya datang ka pasar tarapung ini, mau mengabarkan bahwa kita tahun ini akan mamilih gubernur, bupati dan walikota secara bersamaan,” lanjutnya menggunakan Bahasa Banjar, yang artinya memberitahukan terkait Pilkada serentak.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa siapapun nantinya yang ditetapkan oleh KPU sebagai calon kapala daerah, baik gubernur, bupati maupun walikota, agar kiranya tetap dipilih sesuai hati nurani masing-masing. 

“Perbedaan pilihan itu hal biasa, tetapi jangan menjadikan itu sebagai pemutus persaudaraan, bermusuhan, ataupun tidak lagi saling menyapa, yang terpenting kita ramai-ramai datang ke TPS, kita jaga kondisi Banua kita agar tetap aman, tertib dan damai,” ujarnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai