Sambut Hari Jadi Kalsel dan HUT RI, Pemprov Anjangsana Kerumah Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan anjangsana ke rumah-rumah mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel dalam rangka Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang ke 74 serta HUT RI ke 79.

Kunjungan rutin tiap tahun tersebut melibatkan beberapa pejabat Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel serta Esselon 3 Dinas Sosial Provinsi Kalsel.

Mantan Gubernur Kalsel periode 2005-2010 dan 2010-2015 Rudy Ariffin mengungkapkan kebahagiaannya saat menerima kunjungan dari Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Adi Santoso mewakili Gubernur Sahbirin Noor.

“Alhamdulillah, kita menyambut baik kedatangan dari Pemprov Kalsel. Ini merupakan silaturahmi yang harus kita jaga setiap tahunnya,” kata Rudi, Banjarbaru, Senin (12/8/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Rudi banyak bercerita dan mengenang pengalamannya selama menjabat sebagai Gubernur Kalsel.

“Alhamdulillah, pemimpin kita yang sekarang yaitu pak Sahbirin Noor sangat memperhatikan seluruh kalangan tidak terkecuali para mantan Gubernur. Semoga Allah SWT selalu melindungi beliau,” ucap Rudi.

Dirinya juga menyanjung bahwa Sahbirin Noor tak segan untuk terjun langsung untuk memperhatikan masyarakat dalam semua aspek.

Sementara itu Adi Santoso didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Surya Fujianorochim menyebutkan kunjungan ini memerupakan wujud perhatian pemerintah dalam menjalin silaturrahmi, kebersamaan dan saling peduli satu sama lain.

Kegiatan anjangsana tersebut juga melibatkan Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Bappeda, Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Assisten Pemerintahan dan Pembangunan, Plt Kepala Dinas Sosial, Kepala DP3AKB, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala BPKAD, Staff Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, serta Assisten Administrasi Umum.

“Kita pun membagikan cinderamata dan tali asih kepada para Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur,” ucapnya. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai