Seminar Parenting dan Pemeriksaan Minat Bakat Gratis, Ketua TP PKK : Generasi Muda Harus Berkualitas

Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Raudatul Jannah membuka Seminar Parenting dan Pemeriksaan Minat Bakat Gratis yang berkolaborasi dengan PKK Provinsi Kalsel dengan melibatkan orang tua serta remaja usia 15-18 tahun yang sudah duduk di kelas 3 dan saat ini sedang mendaftar kuliah, Banjarmasin, Sabtu (10/3/2024).

Raudatul Jannah mengatakan, seminar parenting dan pemeriksaan bakat minat anak-anak ini untuk menyongsong generasi emas mendatang yang tentunya harus dipersiapkan mulai sekarang.

“Generasi muda kita harus berkualitas karena merekalah yang akan melanjutkan pembangunan dan kemajuan Banua,” kata Raudatul.

Raudatul juga menyampaikan, minat dan bakat anak itu bisa linier dan tidak linier. Sehingga itu harus betul-betul dipastikan minat dan bakatnya kemana.

“Nantinya itu dijembatani melalui pakar-pakar dan narasumber yang akan melakukan wawancara secara acak untuk menelusuri minat tersebut,” ujar Raudatul.

Selanjutnya, Raudatul mengingatkan untuk para orang tua agar tidak memaksakan kehendak diri sendiri.

“Anak itu tidak bisa jika memaksakan kehendak orang tua, biarkan mereka memilih dan kita sebagai orang tua hanya mengarahkan kearah yang benar dan anak harus bertanggung jawab dengan pilihannya,” tegas Raudatul.

Kemudian sebagai orang tua memiliki kewajiban untuk mengarahkan anak harus taat kepada agamanya dan Allah, taat kepada orang tua, dan keberlanjutan pendidikan yang baik.

“Jangan sampai ada drop out, menikah dini, putus sekolah. Kalau mau sukses harus sekolah. Tiga itulah pondasi dasar yang perlu diperjuangkan untuk para kaum wanita karena ini berdampak pada kualitas masa mendatang,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Raudatul juga menyerahkan 700 bibit pohon jambu air, alpukat, sirsak, durian dan jambu kristal kepada orang tua murid dan siswa yang mengikuti seminar parenting. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai