Peringati Hari Indonesia Menabung, Gubernur Kalsel : Majukan Literasi dan Inklusi Keuangan di Banua

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berkolaborasi dengan Bank Kalsel dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah berkomitmen dalam memajukan literasi dan inklusi keuangan di Kalimantan Selatan salah satunya dengan program KEJAR (Keuangan Inklusi Jadi Anak Rajin) 

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menuturkan ini merupakan langkah yang sangat penting dan inklusif, karena setiap anak, tanpa terkecuali, berhak mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola keuangan.

“Acara puncak kegiatan hari indonesia menabung tahun 2024 ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan yang telah diselenggarakan oleh OJK bersama Bank Kalsel dalam beberapa waktu terakhir di kabupaten/kota se kalimantan selatan,” ucapnya, Kabupaten Banjar, Selasa (6/8/2024).

Ia menerangkan, program ini tidak hanya memberikan pengetahuan tentang keuangan, tetapi juga membuka akses terhadap layanan keuangan bagi anak-anak.

Untuk itu, Ia mendorong seluruh lapisan bersama-sama bertekad untuk terus memajukan Kalimantan Selatan, menciptakan masyarakat yang cerdas finansial, dan membangun masa depan yang lebih cerah bagi generasi mendatang.

“Dengan program kejar dan inisiatif-inisiatif serupa dapat berjalan secara berkelanjutan dan menjangkau lebih banyak lagi masyarakat dan para pelajar di seluruh pelosok Kalimantan Selatan,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai