Diskominfo Gelar Rapat Tim Assesor Internal SPBE 2024, Samakan Persepsi Jelang Penilaian

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama perwakilan seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel menggelar Rapat Tim Assesor Internal Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) 2024.

Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel, Muhamad Muslim mengatakan rapat ini dilakasanakan dalam rangka menyamakan persepsi menyambut penilaian SPBE Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Ini merupakan tindak lanjut persiapan kita dalam menghadapi evaluasi SPBE. Kita ingin menyamakan persepsi terkait dokumen apa saja yang harus disiapkan, sehinga pada saat proses mengupload nanti semua dokumen kita lengkap,” kata Muslim, Banjarbaru, Senin (5/8/2024).

Sesuai dengan tahapan, lanjut Muslim penguploadan dokumen pendukung dilakukan paling lambat 16-17 Agustus mendatang.

Pihaknya pun terus melakukan kajian terhadap dokumen pendukung yang disiapkan baik itu dari sisi jenis, jumlah, dan kualitas dokumen pendukung.

“Ini merupakan rangkaian percepatan yang kita lakukan, kita terus melakukan koordinasi dan komunikasi untuk menyiapkan hal-hal yang akan dinilai nantinya,” ujar Muslim.

Dalam konteks penilaian ini, Mulim mengungkapkan ada 4 domain dianyaranya domain kebijakan, tata kelola, manajemen, dan pelayanan yang mencakup 8 aspek, dan 47 indikator yang harus disiapkan oleh tim assesor internal penilaian SPBE Pemprov Kalsel.

“Kita berharap nilai Indeks SPBE kita bisa meningkat dari tahun sebelumnya,” tukas Muslim.

Diketahui saat ini nilai Indeks SPBE Pemerintah Provinsi Kalsel sebesar 2,69 poin. Pemprov Kalsel pun menargetkan nilai Indeks SPBE 2024 ini sebesar 3,4 poin dan pada tahun 2025 mendatang naik menjadi 4 poin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai