Tampilkan Berbagai Kegiatan, Karasmin Ragam Pesona Budaya Banjar 2024 Resmi Digelar

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan resmi menggelar Karasmin Ragam Pesona Budaya Banjar tahun 2024 dengan berbagai kegiatan dalam memeriahkan Hari Jadi Ke-74 Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan, Suharyanti mengungkapkan berbagai kegiatan yang pihaknya gelar dalam menyambut Hari Jadi Ke-74 Provinsi Kalimantan Selatan dan HUT Ke-79 RI mulai dari pameran lukisan, festival pawai budaya, pertunjukan seni hingga bazar kuliner.

“Semua kegiatan kita selenggarakan di lingkungan UPTD Taman Budaya Provinsi Kalsel mulai 31 Juli hingga 4 Agustus 2024. Dan untuk pameran lukisan akam dibuka sampai 9 agustus 2024,” ucapnya, Banjarmasin, Jumat (2/8/2024).

Ia menerangkan, pada pertunjukan seni nanti akan banyak penampilan diisi dari para komunitas, sanggar hingga pelajar dengan menampilkan berbagai cabang kesenian mulai dari seni tari, seni musik hingga seni tradisi Banjar.

Pihaknya mengatakan program ini merupakan selaras dengan tugas pokok dan fungsi maupun pengembangan visi misi Pemprov Kalsel, dalam upaya mendorong kelestarian dan pengembangan seni budaya di Kalsel.

“Kita ingin terciptanya proses ruang kreatif, kreasi, ekspresi dan eksplorasi pelaku seni dan masyarakat agar kehidupan seni daerah tetap berjalan dinamis,” terangnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai