Silaturahmi Pemerintah Desa, Gubernur Didampingi Ketua TP PKK Kalsel Terima Penghargaan Bapak Pembangunan Desa

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah menerima cinderamata, kaos dan penghargaan gelar kehormatan sebagai Bapak Pembangunan Desa atas dedikasinya dalam membangun desa oleh Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) dan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Kalsel.

Sahbirin mengapresiasi, atas gelar kehormatan yang diterima dan semua ini juga tidak lepas dari kinerja seluruh perangkat desa, termasuk Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Kalsel dalam membangun desa.

“Kita sudah membuktikan tidak ada lagi desa tertinggal di Kalsel dan tercapai dua tahun lebih cepat dari target RPJMD. Hal ini hasil sinergi, kolaborasi dan kerja sama semua sehingga prestasi ini sangat membanggakan dalam mensejahterakan masyarakat desa,” kata Sahbirin pada Silaturahmi Gubernur Kalsel bersama Pemerintah Desa dalam mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) aman, damai dan gembira, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Selasa (30/7/2024).

Sahbirin menegaskan, pemerintahan desa dapat mendorong masyarakat untuk lebih sadar akan hak dan kewajibannya sebagai pemilih.

“Kita buktikan bahwa Kalsel selalu sukses dalam melaksanakan setiap pesta demokrasi dan sekaligus bisa melahirkan pemimpin yang mampu menghadirkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat di Banua,” tutur Sahbirin.

Sahbirin pun mengingatkan, agar pemerintahan desa bisa mengajak masyarakatnya dalam menjaga Pilkada yang gembira, termasuk menciptakan, memelihara dan memantapkan stabilitas di desa yang dinamis.

“Kita ingin masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) itu memberikan hak pilihnya dengan penuh keikhlasan, kesadaran dan kebahagiaan,” ungkap Sahbirin.

Kepala Dinas PMD Provinsi Kalsel, Faried Fakhmansyah menambahkan, pihaknya bersama pemerintah desa terus berkoordinasi dalam mewujudkan Pilkada aman, damai dan gembira.

“Mari kita bersama-sama menjaga kerukunan antar beragama di desa, meskipun Pilkada akan berlangsung,” kata Faried.

Senada dengan Gubernur, Ketua APDESI Provinsi Kalsel, Ahmad Rijali Nasution akan mengajak masyarakatnya dalam mewujudkan Pilkada yang gembira karena pemerintahan desa memiliki peran yang sangat penting dan strategis bagi kemajuan bangsa.

“Sebagai unit organisasi pemerintah yang berhadapan langsung dengan masyarakat maka kemandirian desa menjadi salah satu syarat bagi bangsa ini untuk maju,” kata Rijali.

Diketahui, Silaturahmi Gubernur Kalsel bersama Pemerintah Desa ditutup dengan tausiah oleh Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Qur’an Martapura, KH Wildan Salman atau Guru Wildan. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai