Dispersip Kalsel Turunkan Sejumlah Personel pada Peringatan HAN di PPRSAR Mulia Satria

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel turut berpartisipasi pada kegiatan puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang di gelar di Panti Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Anak dan Remaja (PPRSAR) Mulia Satria.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani menuturkan bahwa pihaknya menyambut baik permintaan pihak PPRSAR Satria untuk mengisi rangkaian kegiatan puncak peringatan Hari Anak Nasional tersebut.

“Kami sangat menyambut baik dan berpartisipai all out pada kegiatan tersebut, dimana kami menurunkan dua unit mobil perpustakaan keliling, badut, serta pendongeng untuk menghibur anak-anak setempat,” kata Nurliani, Banjarmasin, Jum’at (26/7/2024).

Nurliani menegaskan bahwa ini merupakan agenda rutin tahunan untuk pihaknya untuk mengisi rangkaian kegiatan puncak hari Anak Nasional di PPRSAR Mulia Satria tersebut.

“Ini sudah jadi agenda rutin tahunan kami untuk untuk berpartisipasi di PPRSAR,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Panti Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Anak dan Remaja Mulia Satria Provinsi Kalimantan Selatan, Sacik Kartikowati mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kedatangan tim Dispersip Kalsel yang sudah lengkap membawa pendongeng dan juga perpustakaan keliling serta badut-badut dan duta baca.

“Kami berterima kasih sekali, atas nama anak-anak panti dan juga yayasan kami karena sudah bersedia kami undang untuk acara hari ini dan membuat suasana menjadi bergembira,” ucapnya.

Ditambahkan Sacik, untuk dongengnya juga memberikan muatan pendidikan yang sangat besar untuk anak-anak panti.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti bisa terus berjalan kedepannya dan semoga Dispersip Kalsel tetap berkontribusi mensuport panti kami,” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai