Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalsel Ajak UMKM Banua Meriahkan Harjad ke-74 Kalsel

Kepala Dinas Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai mengajak kepada seluruh pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Banua, Kalsel  Babussalam untuk turut berpartisipasi pada rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi (Harjad) Provinsi Kalsel ke-74 yang dimulai dari akhir Juli hingga awal September 2024 ini.

“Untuk rangkaian Harjad, kami mengharapkan untuk UMKM kita di Banua terutama di Banjarmasin, Martapura dan juga di Banjarbaru dan di sekitarnya, pokoknya yang bisa menghasilkan supaya ikut terlibat di mana banyak sekali acara yang dilakukan oleh Pemprov Kalsel,” ajakan Yanuar saat ditemui di Balai Pelatihan Koperasi Kalsel, KM 18 Banjarbaru, Selasa (23/7/2024).

Ia menyampaikan, terdapat puluhan rangkaian kegiatan atau semarak memperingati Harjad Kalsel ke-74 tahun ini, sehingga dipandang sebagai momentum bagi pelaku UMKM, baik itu di bidang kuliner, ataupun kerajinan yang nantinya bisa sebagai oleh-oleh kepada pengunjung.

Persiapan ini pula, Yanuar mengatakan jika hal-hal yang diperlukan yakni menyajikan baik makanan dan minuman kemudian kerajinan-kerajinan termasuk produksi pakaian khas Sasirangan ataupun turunannya.

“Ini perlu kita sajikan karena kami juga melihat ada beberapa event kegiatan yang bersifat nasional seperti Porwanas XIV, bahkan internasional yakni Uncle Hard Enduro dan Kejuaraan Internasional Paralayang, ini harus bisa meningkatkan hasrat untuk bagaimana orang-orang bisa membeli barang-barang produk kita yang khas sifatnya. Khusus juga di Porwanas pada tanggal 19-26 Agustus, kami mengharapkan untuk UMKM kita bisa terlibat, nanti juga ada stand khusus untuk yang demikian sehingga nanti orang yang berasal dari provinsi lain yang ikut Porwanas ini bisa menikmati hasil makanan dan minuman dan juga hasil kreatifitas karya anak bangsa untuk Banua kita,” lanjutnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai