Komitmen Tingkatkan Indeks SPBE, Diskominfo Kalsel Perhatikan Indeks KAMI, CSM dan Penyelenggaraan Persandian

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika berkomitmen untuk meningkatkan indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Salah satunya yakni dengan meningkatkan indeks pendukung seperti Indeks Keamanan Informasi (KAMI), Cyber Security Maturity (CSM), dan Penyelenggaraan Persandian.

Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel, Muhammad Muslim diwakili Kepala Bidang Persandian dan Keamanan Informasi, Sucilianita Akbar menuturkan dalam penyusunan dokumen arsitektur ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya peningkatan SDM dan memperbanyak sosialisasi dan audit keamanan informasi.

“Untuk kesiapan hal tersebut sedang kita rencanakan, semoga 2025 nanti bisa kita laksanakan,” kata Suci, Banjarbaru, Senin (22/7/2024).

Dia pun berkomitmen untuk menyelesaikan penyusunan dokumen arsitektur pada 2024 ini, sehingga diaharapkan keamanan informasi di Kalsel bisa lebih terarah.

“Dengan adanya dokumen arsitektur ini semoga indeks keamnan informasi kita lebih terarah dan indeks SPBE kita juga meningkat,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai