HUT Ke-43, Gubernur Kalsel Apresiasi Uniska MAB Dalam Membawa Kemajuan Banua

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Adi Santoso mengapresiasi Hari Ulang Tahun (HUT) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) ke-43.

“Kita tahu Uniska MAB semakin matang dengan dosen dan mahasiswa serta alumni yang terus menunjukan jati dirinya dalam membawa perubahan nyata bagi kemajuan Banua,” kata Adi di kampus Uniska MAB Jalan Kebun Jeruk Lokasi Kawasan Pengembangan Perumahan Syahrani Budi Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala, Minggu (21/7/2024).

Adi menjelaskan, semua capaian yang selama ini telah di raih itu atas kerja keras pengelola dan alumni Uniska MAB sehingga membawa kemaslahatan bagi warga Banua.

“Kematangan usia Uniska MAB ini akan semakin menunjukkan eksistensinya dalam menjalankan perannya dalam meningkatkan mutu pendidikan para mahasiswanya dan profesionalisme para dosen yang mengajar,” tutur Adi.

Adi pun berpesan, kepada para mahasiswa Uniska MAB agar terus bermimpi bisa menjadi orang yang berguna bagi siapapun.

“Mari tingkatkan wawasan dan kemampuan dalam memberikan keteladanan yang baik kepada masyarakat,” ungkap Adi.

Sementara itu, Rektor Uniska MAB, Abdul Malik mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan dalam Rangka HUT Uniska MAB ke-43 sekitar 2.000 orang.

Malik pun berharap, dengan serangkaian kegiatan HUT Uniska MAB ke-43 dapat menjadi momentum untuk bisa lebih baik lagi dan lebih dikenal oleh masyarakat luas, terutama dalam meningkatkan sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM).

“Sarana dan prasarana akan terus kita tingkatkan sesuai standar yang sudah ditetapkan, kemudian SDM akan ditingkatkan agar ke depannya bisa lebih baik lagi,” kata Malik.

Diketahui, HUT Uniska MAB ke-43 diisi dengan berbagai kegiatan mulai jalan santai dari titik start Kampus di Jalan Adhiyaksa Kayu Tangi Banjarmasin dan berakhir di Kampus Handil Bakti sekaligus pengundian doorprize untuk peserta. Kemudian, ada juga disediakan layanan Samsat on Campus UPPD Marabahan, donor darah dan lainnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai