Harjad ke-74 Kalsel, Pemprov Kalsel Lakukan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut Di SMAN 2 Banjarmasin

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman melaksanakan penyuluhan kesehataan gigi dan mulut sekaligus promosi dan pemerikasaan gigi dan mulut secara gratis kepada pelajar di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Banjarmasin dalam rangka menyambut HUT ke-11 RSGM Gusti Hasan Aman, Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalsel.

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Teguh Hardianto menuturkan pihaknya sangat antusias, karena partisipasi generasi muda untuk mengikuti penyuluhan kesehatan gigi dan mulut sangat tinggi.

“Ada 60 peserta yang kami berikan penyuluhan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini,” ucapnya, Banjarmasin, Senin (22/7/2024).

Selain penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, pihaknya juga melaksanakan pemeriksaan gigi dan mulut secara gratis kepada pelajar yang mengikuti kegiatan ini. Teguh mengatakan berbagai diagnosa yang ditemukan selama pemeriksaan di antaranya gigi berlubang, karang gigi dan pencabutan sisa akar.

“Ada beberapa diagnosa yang tidak bisa kami laksanakan di tempat karena terkendala fasilitas sehingga kami berikan rekomendasi rujukan,” tuturnya.

Dirinya pun berharap kepada generasi muda untuk memeriksakan kesehatan gigi dan mulut minimal 6 bulan sekali, karena dengan memeriksakan gigi dan mulut berkala secara tidak langsung akan mengurangi masalah gigi ke depannya.

“Kesehatan gigi dan mulut sangat penting untuk selalu dijaga karena dapat mempengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai