Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Diskominfo Kalsel Periksa Kesehatan Seluruh Pegawai

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat (germas) dengan memeriksa kesehatan kepada seluruh pegawai Diskominfo bekerja sama dengan Puskesmas Cempaka di Lobi Diskominfo, Jumat (19/7/2024).

Pemeriksaan dilakukan untuk menskrining penyakit tidak menular bagi pegawai Diskominfo. Hal ini disampaikan oleh Kepala Diskominfo Kalsel, Muhamad Muslim saat melakukan fisioterapi.

“Pemeriksaan kesehatan perlu dilakukan, agar dapat mendeteksi lebih dini kita sehat atau ada penyakit yang diderita. Seperti yang saya lakukan dengan melakukan fisioterapi,” katanya.

Saat dilakukan fisioterapi, Muslim menerima perpaduan kesehatan tradisional dan fisioterapi yang dilakukan oleh Daus, Fisioterapis Puskesmas Cempaka.

“Apa yang dilakukan Fisioterapis ini merupakan inovasi yang harus terus dikembangkan,” ujarnya.

Terkait inovasi, menurutnya Pemprov Kalsel juga memiliki inovasi salah satunya melalui Gerakan Remaja Sehat, Ceria, Inovatif, Tangguh dan Aktif Bangun Negeri Bersama (Germas Cinta Banua).

“Implementasi Germas Cinta Banua sendiri untuk meningkatkan kualitas kesehatan melalui proses penyadartahuan yang menjadi awal dari kontribusi individu dalam menjalani perilaku kehidupan sehari-hari yang bersih dan sehat,” tuturnya.

Adapun untuk pemeriksaan penyakit tidak menular bagi pegawai Diskominfo Kalsel yaitu pengukuran Tinggi Badan (TB), Berat Badan (BB), Lingkar Badan (LB), Tekanan Darah, Gula Darah, dan Fisioterapi. MC Kalsel/ARH

Mungkin Anda Menyukai