Sebanyak 610 Peserta Lolos Seleksi Administrasi Penerimaan Calon Praja IPDN 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel mencatatkan sebanyak 610 peserta telah lolos seleksi administrasi penerimaan calon praja Insitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) 2024.

Kepala BKD Kalsel, Dinansyah diwakili Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawain, Mashudi mengatakan 610 peserta yang lolos seleksi administrasi tersebut nantinya akan mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) pada Kamis 18 Juli mendatang di Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di Banjarbaru.

“Pada seleksi tahun ini hanya 16 formasi saja yang di setujui Menpan RB dari usulan Kemendagri, dan pada Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) nanti hanya 48 peringkat terbaik yang akan kita ambil,” kata Mashudi, Banjarbaru, Selasa (15/7/2024).

Berdasarkan ketentuan Kepmenpan RB nomor 114 tahun 2024 nilai ambang batas seleksi CAT seleksi praja IPDN ini antara lain Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 156, Tes Intelegensia Umum (TIU) 80, dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 65.

“Jadi ada tiga nilai ambang batas yang harus dipenuhi peserta untuk bisa mengikuti tahapan seleksi selanjutnya,” tuturnya.

Selanjutnya peserta yang lolos tahapan SKD akan mengikuti tes kesehatan di RS Bhayangkara Polda Kalsel. Bagi yang lolos tes kesehatan akan dilanjutkan dengan tes kesemaptaan oelh Polda Kalsel di Sekolah Polisi Negara (SPN) di Banjarbaru.

“Setelah semua tahapan selesai dan didapat peserta untuk memenuhi 16 formasi tersebut, nantinya BKD Kalsel akan mengantar ke STPDN Jatinongor, Jawa Barat,” tukasnya.

Untuk informasi lebih lanjut peserta bisa mengunjungi portal BKD Provinsi Kalsel dan https://spcp.ipdn.ac.id. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai