Pemprov Kalsel Targetkan 395 Tenaga Ahli Sudah Bersertifikasi

MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalsel menargetkan sertifikasi sebanyak 395 orang tenaga ahli tahun 2024 dan pada per bulan Juli sudah tercapai lebih dari 50 persen.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan, Ahmad Solhan melalui Kepala Seksi Pemberdayaan PUPR Kalsel, Ihsan Riskiyandi Perdana pada kegiatan Pelatihan Tenaga Ahli Bangunan Gedung, Rabu (17/7/2024)

Ihsan mengatakan, Pemprov Kalsel melalui PUPR Provinsi Kalimantan Selatan dalam satu tahun memiliki target sebanyak 395 orang tenaga ahli yang terlatih dan bersertifikasi dari berbagai keahlian.

“Capaiannya sampai bulan Juli sudah 250 orang tenaga ahli, lebih dari 50 persen dari target. Itu semua mencakup dari berbagai keahlian selain tenaga ahli bangunan gedung yang pelatihannya sudah diselenggarakan sebelumnya,” kata Ihsan.

Ia menuturkan, tujuan pelatihan tenaga ahli bangunan ini dalam upaya untuk menciptakan sumber daya manusia  yang berkualitas di bidang infrastruktur sehingga bangunan yang dihasilkan berkualitas.

“Hal tersebut sesuai dengan arahan Bapak Gubernur (Paman Birin) agar setiap pembangunan di Kalimantan Selatan harus berkualitas. Untuk menciptakan pembangunan yang berkualitas kita harus menciptakan sumberdaya manusi yang berkualitas yaitu melalui pelatihan tenaga ahli seperti yang kita lakukan saat ini,” ucapnya.

Untuk itu, ia mengungkapkan, sesuai dengan kewenangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, dalam hal ini Dinas PUPR Kalsel menyelenggarakan Pelatihan Tenaga Ahli Bangunan Gedung.

“Pelatihan Tenaga Ahli Gedung jenjang 7,8 dan 9 yang memang merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ini diikuti sebanyak 30 orang, terdiri dari ASN, para penyedia jasa serta dari Civitas Akademika,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai