Atlet Perwakilan Kalsel Senang Ikuti Banua Triathlon Challenge

Beatrice Rachel salah satu peserta Banua Triathlon Challenge yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Kalsel mengaku senang bisa mengikuti event tersebut.

Beatrice sendiri merupakan salah satu atlet yang akan mewakili Provinsi Kalsel pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh Sumatra Utara pada September mendatang.

Dia mengaku senang karena bisa menyelesaikan seluruh rangkaian lomba mulai dari berenang, bersepeda, hingga berlari walau dengan kondisi yang kurang prima.

“Ini merupakan event terkahir saya sebelum mengikuti training center PON nanti. Senang banget bisa nyelesaiin semuanya apalagi dengan kondisi saat ini masih cidera bahu dan pergelangan kaki setelah mengikuti even Tour de Loksado sebelumnya,” kata Beatrice, Banjarbaru, Sabtu (13/7/2024).

Dia juga mengaku sempat merasa gugup karena berkompetisi dengan atlet-atlet dari provinsi lain yang juga akan menjadi lawan pada PON mendatang.

“Sempat gugup juga, tapi balik lagi kediri saya sendiri yang sudah berlatih keras untuk meraih hasil yang memuaskan,” jelasnya.

Terkait dengan persiapan mengikuti PON sendiri Beatrice mengungkapkan bahwa dirinya rutin melakukan latihan, bahkan dalam satu hari dirinya berlatih sebanyak tiga kali.

“Selain latihan rutin, setiap ada event saya juga diikutkan seperti Tour de Loksado bulan lalu, kemudian balapan lari dan juga sepeda, dan ini menjadi event terkahir saya diikutkan,” ungkapnya.

Pelaksanaan training center sendiri, lanjutnya, akan dilaksanakan pada Juli 2024 yang akan dipusatkan di Banjarmasin.

“Untuk TC bulan Juli ini kemungkinan setelah event ini, rencananya stand by disini saja dan di camp kan di Banjarmasin,” tukas Siswi SMA 7 Banjarmasin tersebut. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai