Dinas PUPR Kalsel Pastikan Pembangunan Sarpras Gor Pemprov Rampung di Agustus

Progres pengerjaan sarana dan prasana Gelanggang Olahraga (GOR) Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah mencapai 22 persen dengan target selesai pertengahan Agustus 2024 mendatang.

Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan melalui Kepala Bidang Cipta Karya PUPR Kalsel, Yulianti Erlinah mengatakan, bangunan utama GOR Pemprov Kalsel yang telah rampung dengan kontrak pengerjaan selesai pada bulan Desember tahun 2023 lalu dan saat ini memasuki pengerjaan penunjang yakni sarana dan prasana.

“Fisik bangunan sudah 100 persen, sedangkan untuk sarpras telah mencapai 22,25 persen dan diselesaikan dalam waktu 5 minggu kedepan,” ungkap Yulianti, Jumat (12/7/2024).

Rencananya, pada bulan Agustus, selesainya pengerjaan sarpras akan dilakukan peresmian sekaligus menandai pembukaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional ke XIV di Kalimantan Selatan.

“Jadi GOR ini digunakan sebagai venue pembukaan dan penutupan dalam Porwanas mendatang,” kata Yulianti.

Ia berharap, keberadaan GOR dengan daya tampung 3000 orang yang berlokasi kawasan Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat, pecinta maupun pegiat olahraga.

“Semoga keberadaan GOR Paman Birin ini dapat menjadi wahana bagi masyarakat dalam melakukan aktifitas berolahraga,” pungkasnya. 

Adapun pekerjaan yang dikerjakan pada sarana dan prasana ini adalah Penanaman Rumput gajah mini keliling bangunan, Pekerjaan saluran konksi bangunan ke kawasan, Pekerjaan saluran kawasan, pasang lampu PJU dan lampu taman, Pemasangan ACP sisi Depan, Utara, selatan, pemasangan Kanstin sisi depan bangunan, pemasangan paving depan bangunan, Pegadaan dan pemasangan kursi TRIBUN, pengecatan tribun, Pengadaan dan Pemasangan Sound system, Integrasi Vidiotron. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai