Perpustakaan Palnam Dapat Kunjungan Dari PPSAR Mulia Satria Kalsel

Perpustakaan Palnam Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan mendapatkan kunjungan dari Anak-anak dari Panti Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Anak dan Remaja (PPSAR) Mulia Satria Kalsel.

Setibanya di perpustakaan daerah terbesar di Banua tersebut, anak-anak PPSAR Mulia Satria ini memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada seperti buku bacaan dan permainan.

Selain itu, mereka juga begitu antusias menyaksikan kisah dongeng dan kisah nusantara yang ditayangkan pengelola Perpustakaan Palnam.

Puas bermain-main, mereka kemudian sibuk mencari buku cerita dan selanjutnya tenggelam dengan bacaannya masing- masing di meja ruang baca.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan pihaknya dengan tangan terbuka menyambutkan kedatangan baik itu sekolah, panti sosial, organisasi kemasyarakat maupun masyarakat umum yang berkunjung ke Perpustakaan Palnam.

“Kami juga sangat berterima kasih atas kunjungan PPSAR Mulia Satria ke sini. Kami berharap dilain waktu mereka kembali datang ke sini, ” tuturnya, Banjarmasin, Rabu (10/7/2024).

Sementara itu, Plh Kepala PPRSAR Mulia Satria Kalsel, Firmansyah mengungkapkan, kegiatan ini mengisi liburan sekolah yang sifatnya mengadakan edukatif dengan mengunjungi ke Perpustakaan Daerah Provinsi Kalsel.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan wawasan klien kami tentang pentingnya perpustakaan sebagai sumber informasi dan pengetahuan,” ucapnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai