Pemprov Kalsel Datangkan Penulis Indah Purnama Sari

Workshop Menulis Fiksi Remaja Menyenangkan bersama Indah Purnama Sari.

Setelah sebelumnya sukses dengan menghadirkan Gusti Gina penulis asli Banua dengan buku Mencari Saranjana Kota Ghaib di Pelosok Kalimantan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) kembali akan mendatangkan penulis asli Banua lainnya.

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, pada workshop selanjutnya pihaknya akan menghadirkan Indah Purnama Sari (Inkina Oktari), Penulis Buku Fangirl Enemy, yang juga seorang pegiat literasi asli Kalsel.

“Workshop itu dalam rangka memperingati Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjung Perpustakaan, dan akan diadakan di Aula Dispersip Kalsel pada Kamis (21/9) mendatang,” kata Nurliani, Banjarmasin, Selasa (19/9/2023).

Sementara itu, Indah Purnama Sari melalui siaran pers Dispersip Kalsel mengaku senang bisa diundang sebagai pembicara di event yang secara rutin dilaksanakan oleh Dispersip Kalsel tersebut.

Ia mengapresiasi Dispersip Kalsel yang secara aktif memfasilitasi para penulis baik lokal maupun nasional untuk bisa berinteraksi langsung dengan pembaca, pegiat literasi atau penulis lainnya.

“Saya adalah seseorang yang memiliki minat di bidang kepenulisan sejak lama. Jadi kala Dispersip mengundang tokoh literasi maupun penulis, jika tidak ada kesibukan pasti saya akan usahakan hadir. Seringkali menjadi ‘pendengar’, kali ini giliran saya menjadi seseorang yang ‘didengar’ untuk menyampaikan hal-hal yang saya ketahui di bidang kepenulisan,” ujar Indah.

Indah menambahkan, dari awal debut novelnya yang berjudul Fangirl Enemy, Dispersip selalu mendukung sepenuhnya.

“Saya sadar, sebagai penulis Kalsel, saya dan teman-teman tidak sendirian. Ada instansi sehangat Dispersip Kalsel yang berperan aktif dalam mengapresiasi penulis dengan setinggi-tingginya,” ucap Indah. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai