Kembangkan Tenaga Terampil, Pemprov Kalsel Selenggarakan LKS SMK Tahun 2024

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2024 tingkat provinsi kalimantan selatan sebagai bentuk mengembangkan tenaga yang terampil, sesuai dengan kompentesi para siswa SMK.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun melalui Kepala Bidang Pembinaan SMK, Syamsuri mengungkapkan Kegiatan ini penting supaya membantu meningkatkan dan mengembangkan keterampilan di kalangan anak muda.

“Pendidikan vokasi sangat penting untuk mencapai perkembangan ekonomi yang berkelanjutan dan peningkatan taraf hidup masyarakat,” ucapnya, Banjarmasin, Selasa (9/7/2024).

Ia menerangkan, pendidikan vokasi merupakan peningkatan generasi yang cerdas, berkualitas unggul dan kompetitif untuk menyongsong revolusi industri 4.0.

Lalu lebih lanjut, Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMK, Abdurrahman menuturkan LKS SMK tahun ini diikuti lebih dari 300 siswa.

“Mereka semua merupakan perwakilan siswa yang memiliki prestasi yang sangat bagus di sekolah mereka masing – masing,” terangnya.

Abdurrahman mengungkapkan di tahun 2024, Pemprov Kalsel mengadakan 14 bidang lomba yang dilaksanakan pada ajang LKS SMK 2024 Tingkat Kalsel.

“Bidang lomba tersebut kami laksanakan dengan cara daring dan luring, mengingat lokasi untuk perlombaan tidak mencukupi,” tuturnya.

Ia pun berharap, dengan terpilihnya para juara, akan menginspirasi para siswa lainnya untuk meningkatkan prestasi dan mengembangkan talenta yang dimiliki.

“Mereka yang menang di tiap bidang lomba nantinya akan mewakili Kalsel untuk ikut di tingkat nasional yang diadakan di Provinsi Lampung,” tutupnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai