Juli-Agustus, Event Olahraga Akan Dilaksanakan di Kalsel

Beberapa event olahraga akan dilaksanakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sepanjang bulan Juli hingga awal Agustus dengan tetap mengutamakan kagiatan-kegiatan olahraga masyarakat.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Budiono mengatakan saat ini ada 4 event kegiatan olahraga yang akan dilaksanakan Dispora Kalsel pada bulan Juli ini. Dengan fokus utama kegiatan-kegiatan olahraga masyarakat dalam rangka kesehatan dan kebugaran masyarakat.

“Pertama kita akan melaksanakan sepak bola U-40 ke atas, pada tanggal 12-15 Juli 2024 di Lapangan 2 Desember, Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” kata Budiono, Selasa (9/7/2024).

Ia menuturkan , kepanitiaan sudah berjalan dan semua tim sudah tersusun dengan maksimal ada 16 tim yang akan bertanding. 

“Panitia pelaksana kolaborasi antara Dispora Kalsel dan panitia di Hulu Sungai Selatan. Insya Allah sudah siap untuk dilaksanakan tanggal 12 Juli nanti,” ujarnya.

Kemudian, pada 15-18 Juli 2024 akan dilaksanakan sepakbola U-14 dengan target 24 tim yang bertanding dan dilaksanakan di Lapangan Pelajar SKB Mulawarman. 

“Tentunya ini diharapkan banyak anak-anak kita yang hobi bermain sepakbola karena lama tidak melaksanakan kegiatan sepak bola U14,” ucapnya.

Selain sepak bola, bagi pecinta dan hobi bersepeda gunung diakhir bulan Juli rencananya Dispora Kalsel juga akan menggelar Gowes Jambore Motocycle Bike di Hulu Sungai Selatan.

“Tanggal 27 Juli 2024 juga akan ada gowes jambore MTB di Hulu Sungai Selatan,” tuturnya.

Adapun kegiatan terakhir, Dispora Kalsel masih menunggu arahan dari Ketua Korpri dan BKD Kalsel terkait Pekan Olahraga Korpri yang rencananya akan dilaksanak pada akhir Juli atau awal Agustus.

“Saat ini sedang kami laporkan ke pak Sekdaprov melalui sekretaris Korpri Kalsel dan Kepala BKD Kalsel. Pada prinsipnya kita siap untuk melaksanakan mau diakhir Juli atau diawal Agustus,” ungkapnya.

Rencananya, dalam Pekan Olahraga Korpri Kalsel nanti akan ada 5 cabang olahraga dengan 2 tambahan cabang olahraga single event yaitu bulu tangkis dan bola voli.

“Untuk 5 cabor lainnya masih menunggu usulan Korpri. Intinya olahraga yang mau kita pertandingkan di Pekan Olahraga Korpri nanti adalah cabor yang juga akan dipertandingkan di Pornas Korpri di Palembang mendatang,” katanya.

Cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Pornas Korpri menadatang di antaranya, voli, basket  bulutangkis, renang, tenis lapangan, tenis meja, gateball  futsal, senam korpri 

“Harapannya dari cabang olahraga yang akan dipertandingkan itu sementara 5 dan 2 untuk single event yang akan dipertandingkan 2024. Nanti sisanya akan dilaksanakan di 2025 menuju Pornas Korpri di Palembang,” tutupnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai