Rombongan Turdes ke 10 Resmi Ditutup di Alam Roh 24

Rombongan turun ke desa (turdes) Menembus Batas Ke-10 Bergerak dengan Kekuatan Rakyat Menuju Indonesia Emas Germas Cinta Banua yang dipimpin Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel, Raudatul Jannah atau resmi ditutup di Alam Roh 24 Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Sabtu (6/7/2024) malam. 

Turdes kali ini menempuh jarak 1263,7 kilometer dari tanggal 1-6 Juli 2024 melintasi di 13 Kabupaten/Kota se- Kalimantan Selatan.

Start mulai dari Kantor Gubernur Kalsel Banjarbaru, Tanah Laut, Kotabaru, Tanah Bumbu, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Tabalong, Hulu Sungai Utara, Tapin, Batola, hingga Banjar.

Turdes ke-10 kali ini terdapat berbagai program yang dilaksanakan, mulai dari bantuan BUMDes, sunatan Massal, pembagian sembako, penanaman pohon, Bantuan Lumbung sosial, Bantuan pertanian dan menyerap aspirasi langsung ke masyarakat yang ada di desa-desa.

Dalam sambutannya Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, mengucapkan terima kasih kepada semua rider dan rombongan turdes yang ikut serta menyukseskan turdes ke-10 tersebut.

“Saya atas nama pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, mulai dari persiapan awal dari rapat hingga sekarang, jika terdapat hal-hal yang kurang mengenakkan, memohon maaf yang sebesar-besarnya,” kata Roy sebagai ketua panitia pelaksana

Ia berharap, dengan dilaksanakannya turdes tersebut, masyarakat tidak hanya senang melihat kepala daerahnya turun langsung berbaur menjemput aspirasi mereka, tetapi masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya, baik melalui bantuan sembako atau pun infrastruktur yang menggunakan alokasi anggaran pemprov kalsel.

“Saya meminta kepada para kepala SKPD, untuk menjadikan bahan-bahan yang diperoleh selama turdes, sebagai bahan evaluasi dalam penyusunan program prioritas, sehingga masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya, sebagaimana arahan langsung dari Gubernur dan Ketua Tim Penggerak PKK,” ungkapnya

Menurut Roy, setiap turdes pasti jalannya tidak baik, dan Gubernur langsung minta diperbaiki, sehingga masyarakat ini benar-benar merasakan langsung manfaat adanya turdes ini.

Dalam acara penutupan tersebut, turut hadir Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Kakanwil Kemeneg Kalsel Muhammad Tambrin, Tuan Guru Supian Al-Banjari, para kepala SKPD, Forkopimda Kalsel, dan ratusa rider trail dari SKPD Pemprov Kalsel hingga instansi vertikal. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai