Hari Keenam Turdes, Gubernur Kalsel dan Ketua TP PKK Kalsel Kunjungi Puskesmas Belawang

Hari keenam Turun ke desa (Turdes) Menembus Batas ke-10, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor dan Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel, Raudatul Jannah beserta rombongan tiba di Puskesmas Belawang, Kecamatan Belawang, Kabupaten Barito Kuala, Sabtu (6/7/2024).

Setibanya d ititik lokasi rombongan Gubernur dan Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel melalukan penanaman pohon, serta peninjauan layanan kesehatan dan sunatan massal.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan berbagai bantuan yaitu, pemberian PMT Balita dan Ibu Hamil, 700 paket sembako, bantuan Bumdes, bantuan perlengkapan sekolah, bantuan produk ikan olahan, pembagian bendera merah putih, bantuan mesin jahit 10 unit, penyerahan enam ekor sapi, bantuan sembako dari Dinas Pertanian dan ketahanan pangan.

Gubenur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan turun ke desa (turdes) merupakan langkah untuk dekat dengan warga Banua. Artinya, Gubernur Kalsel beserta rombongan Forkopimda Kalsel dan jajaran SKPD Provinsi Kalsel telah menyambangi sejumlah desa selama ini.

“Turdes itu singkatan dari Turun ke Desa. Menembus batas ke-10, artinya sudah sepuluh kali bersama rombongan melakukan kunjungan atau keliling ke Banua di 13 Kabupaten/Kota. Tidak mengenal panas, hujan serta siang dan malam. Akhirnya sampai ke Batola,” kata Sahbirin Noor.

Ditambahkannya, jalan menuju Puskesmas Belawang masih ada yang rusak parak. Untuk itu Ia minta kedepannya jalan ini dapat diperbaiki agar mobilitas warga dapat berjalan lancar.

“Saya minta pak Sekda untuk segera Koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Batola untuk melakukan penanganan jalan ini,” ujarnya.

Selain jalan Pemprov Kalsel juga telah melakukan pelebaran sungai di daerah Kabupaten Batola untuk penanganan banjir.

“Kita sudah melakukan berbagai upaya dalam penanganan banjir dengan melakukan pelebaran sungai dan pengerukan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, Ia menjelaskan seputar Indonesia Emas 2024, dan apa yang harus disiapkan menyambut momentum tersebut yaitu SDM yang berkualitas.

“Kita ingin generasi muda banua dapat berdaya saing dan berkualitas untuk menuju Indonesia emas 2024,” katanya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai